Blogging Itu Perjuangan

Blogging adalah salah satu bentuk perjuangan yang dilakukan seorang blogger. Posting artikel setiap hari 1 itu ternyata tidak mudah. Hah Heh Hoh…Istilahnya klo kata saya mah. Hehe…

 

Tapi saya tetap mencoba berjuang agar bisa memenuhi target pribadi saya itu. Namanya juga usaha. Tidak apalah berdarah-darah di awal. Siapa tahu bisa menuai hasil yang manis di kemudian hari. Untuk Blog yang baru saja lahir ini. Blog yang isinya Cinta melulu.

 

Ya, tadinya saya pikir cinta adalah tema yang paling mudah untuk dijadikan bahan tulisan. Tapi pada kenyataannya tidak juga. Tetap diperlukan banyak pemikiran dan menguras otak. Termasuk semua teori dan fakta-fakta seputar cinta ini. Aih!!

 

Jadi seiring perjalanan, ternyata menulis itu tidak cukup dengan cuap-cuap enggak jelas. Selalu harus ada ‘pesan’ yang ingin disampaikan lewat tulisan itu. Walaupun misalnya pesannya hanya ‘Kesetiaan itu harus di jaga’ atau ‘Cinta itu harus mau berkorban’. That’s all.

 

Berharap isi postingan tidak hanya membuat orang membaca tapi juga  mengajak mereka berpikir dan berdiskusi dengan diri sendiri tentang apa yang saya tuliskan dalam postingan tersebut. Jadi jangan pernah menyepelekan profesi seorang penulis ya. Seringan apapun topik yang ingin mereka sampaikan, penulis yang baik tetap berdiskusi alot dengan otak dan perasaannya.

 

Hingga akhirnya, hasil tulisan yang berupa postingan demi postingan tidak hanya enak dibaca tapi juga memberi makna. Sekalipun ia mengambil dari sumber bacaan lain. Dia tetap melakukan seleksi dan berusaha mengemas apa yang ingin ia sampaikan dengan caranya sendiri. Beda lagi sama yang suka posting copy paste aja ya!

 

Saya memang masih belum tahu bisa atau tidak nantinya menuai hasil seperti yang saya harapkan. Tapi, sejauh ini mencoba untuk tetap berusaha untuk bisa. Mencoba membangun blog yang semoga seiring dengan perjalanannya juga tidak hanya bermanfaat bagi saya pribadi tapi juga bagi semua orang yang membaca blog saya itu.

 

Memberi manfaat tidak selalu harus membuat pembaca berpikir keras, tapi jugaberpikir mudah dan praktis. Bahkan tanpa berpikir ia sudah bisa mencerna apa isi pesan yang ingin saya sampaikan di dalam setiap postingan yang saya buat. Itulah prosesnya yang paling penting dalam perjalanan sebuah blog.

 

Semoga perjalanan yang akan dilalui selalu dapat terlewati dengan baik. Terutama dalam mengorbankan beberapa menit untuk menulis dan melahirkan sebuah postingan. Setiap hari…Bahkan jika ada hari yang bolong terlewat karena kesibukan dan lain hal. Saya dapat segera menambalnya di hari lain. Ah, saya tahu memang tidak mudah untuk blogging setiap hari. Tapi saya akan tetap mencobanya. Doakan saya bisa! 😉

 

Tinggalkan Balasan

