3 Tempat Wisata di Bandung yang Melegenda

Tempat wisata di Bandung yang melegenda adalah julukan yang saya berikan untuk 3 tempat wisata yang memang sudah ada sedari dulu hingga kini. Berbagai lokasi wisata yang tetap lestari yang selalu menjadi tujuan wisata baik para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Berkunjung ke tempat-tempat wisata ini selalu membawa cerita dan menjadi kenangan yang tak terlupakan dari dulu hingga kini.

Kawah putih 2

                      Sekeliling Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang Melegenda terutama karena keangkerannya. Konon Kawah di gunung Patuha ini adalah tempat bersemayamnya roh-roh halus para Prajurit Siliwangi yang sakti. Ketakutan masyarakat ternyata menyembunyikan kawah putih yang indah ini yang baru mulai terekspos setelah DR. Franz Wilhelm Junghuhn menemukan kawah indah ini di tahun 1837.

kawah putih 3

                           Kawah Putih

Cuaca yang dingin apalagi saat hujan atau mendung serta tajamnya bau belerang kalah dengan keindahan yang tersaji di kawah Putih ini. Siapapun Anda akan takjub dibuatnya. Hingga dulu, pertama kali saya melihat fotonya bahkan sempat terucap bahwa tempat ini seperti surga di dunia. Begitu menyaksikan dan merasakan sendiri berada di sana ketakjuban itu semakin bertambah dan saya bersyukur pernah singgah, melihat dan menikmati keindahan Kawah Putih yang berlokasi di Ciwideuy ini.

Kebun Teh

                            Kebun Teh

Situ Patenggang

Masih di Kawasan Ciwideuy, yang menurut saya masuk kategori tempat wisata yang melegenda di Kota Kembang, Kota kelahiran saya. Tidak hanya danaunya saja yang indah melainkan sepanjang perjalanan menuju lokasi ini. Deretan kebun teh dengan batu-batu besar alami di beberapa titik yang membuat pemandangan yang tak hanya menjadi lebih indah dan segar tapi juga eksotis.

Situ Patenggang

                          Situ Patenggang

Batu Cinta

                              Batu Cinta

Di tengah danau ini ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Sasuka yang terkenal dengan batu cinta. Dinamakan batu cinta karena konon di batu itulah tempat bertemunya kembali Dewi Rengganis dan Ki santang setelah sekian lama terpisah. Airnya tiada lain adalah air yang berasal dari sungai Cirengganis yang konon adalah air mata keduanya karena perpisahan mereka. Mitosnya jika Anda dan pasangan berfoto di batu ini maka Cinta Anda dan pasangan akan menjadi cinta abadi.

tangkuban perahu

                          Kawah Ratu

Tangkuban Perahu

Kisah legenda tentang tangkuban perahu tentu sudah Anda ketahui. Bagaimana perahu yang ditendang oleh Purbasari yang marah karena anaknya Sangkuriang ingin memperistrinya. Kisah yang tidak hanya terkenal di Jawa barat tapi di seluruh Indonesia. Lokasinya yang berada di dataran tinggi lembang membuat lokasi wisata ini cukup dingin bahkan kabut seringkali terlihat jika udara sedikit mendung menjelang sore hari atau selepas dilanda hujan.

tangkuban perahu 2

               Gunung Tangkuban Perahu

Walaupun sempat dinyatakan siaga 1 beberapa kali namun kawasan wisata ini tetap menjadi salah satu lokasi wisata favorit di Lembang, dari dulu hingga kini. Itulah sebabnya saya memasukanya menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang melegenda. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dari gunung tangkuban perahu lengkap dengan kawahnya yang tidak hanya terdapat di satu area tapi beberapa area.

Itulah 3 tempat wisata di Bandung yang melegenda yang harus Anda kunjungi jika Anda bertandang ke Bandung. Walaupun saat ini sudah banyak sekali lokasi wisata yang terdapat di bandung, 3 tempat wisata ini selalu menjadi juaranya. Lokasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung yang menyediakan arena luas tak terbatas. Membuat Anda dan keluarga bisa menikmati keindahan ketiga tempat tersebut dengan leluasa, sepuasnya.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s