Cara Merawat Rambut Rusak Karena Pewarnaan

Satu-satunya cara merawat rambut rusak yang saya tahu kala itu setelah mengalami kejadian ini. Makarizo hair Repair mask adalah salah satu produk dari Makarizo yang memperkenalkan saya dengan Brand ini. Perkenalan yang tidak disengaja karena dia ternyata telah menjadi penyelamat rambutku. Ceile segitunya… Iya, memang seperti itu keadaannya dan ini bukan rekayasa. Sayangnya foto-foto lama jaman itu sudah tertumpuk dan  saya tinggal di Bandung. Jadi saya tidak bisa memperlihatkan betapa mengkhawatirkannya rambut saya kala itu.

 

Akibatnya Tidak Punya Jati Diri

Kalau masalah jati diri, ya usia-usia itu untuk saya memang masih terlalu labil. Terutama untuk  masalah penampilan. Jujur, Ibu saya tidak pernah terlalu banyak mencampuri saya urusan ini. Karena beliau pikir saya sudah dewasa dan tahu mana yang baik untuk diri saya sendiri. Tapi pada kenyataannya tidak dengan ‘merawat rambut’ saya.

 

Sayapun terpengaruh untuk ikut trend diwarnai waktu itu. Pilihan saya blue black. Ini warna seingat saya nge-Hits banget jaman itu. Terbayang rambut hitam yang menjadi kebiruan saat terkena cahaya matahari. Itulah bayangan saya sebelum memutuskan untuk mengecat rambut saya. Sepupu sayalah yang menjadi biangnya. Sampai niat banget ngundang orang salon datang ke rumah kita hanya untuk bantuin warnain rambut kita. Hasilnya jadi deh, rambut blue black saya.

 

Akibat Diwarnai

Masalahpun muncul ketika warna rambut sudah mulai memudar dan rambut saya sudah mulai memanjang. U know What? Warna rambut saya jadi aneh. Bagian paling atas yang baru tumbuh terlihat lebih hitam karena warna asli rambut saya memang hitam. Lalu…warna Blue Black itu berubah menjadi kemerahan.

Rambut saya jadi terlihat kering dan kusam. Bercabang di mana-mana. Dan ini jelas membuat saya tidak percaya diri. Melihat rambut saya di cermin adalah salah satu aktivitas yang saya benci. Jadi kalau perlu seharian saya tidak pernah bercermin. Efeknya saya tampil seadanya, menyisir sekenanya, dan rambut yang paling saya suka rambut basah setelah keramas. Alasannya karena rambut basah itu menyembunyikan rambut kering dan kusam saya.

 

Akhirnya saya sadar, semua itu karena ulah saya mewarnai rambut saya. Padahal aslinya warna rambut saya tuh udah bagus. Hitam berkilau dari sananya ciptaan Tuhan. Tapi apa boleh buat, menyesal saja tidak ada gunanya. Namun ada satu kebiasaan baru saya yang bertambah. Kebiasaan itu adalah kebiasaan mengeluh tentang rambut saya ketika teman dekat saya waktu itu memandangi rambut saya.

 

Mengeluh dengan penyesalan dan sedikit pembelaan meyakinkannya bahwa rambut asli saya bukan seperti itu. Keluhan ini berulang kali saya ucapkan. Hingga dia jengah dan diam-diam mencarikan solusi untuk mengatasi kerusakan yang terjadi pada rambut saya. Hingga suatu hari dia memberikan saya Makarizo Hair Repair Mask.

Makarizo Hair Repair Mask

Penyelamat Rambutku

Saya pun akhirnya mencobanya dengan setengah tidak percaya akan khasiat dari produk ini. Dua hari sekali saya aplikasikan cream Makarizo Hair Repair Mask ini pada rambut saya yang mulai lembab setelah keramas. Didiamkan beberapa menit, selanjutnya dibilas. Terus saya lakukan hingga habis satu tube kemasan Makarizo Hari Repair Mask ini.

 

Alhamdulillah…rambut saya mulai menghalus sedikit demi sedikit. Hingga saya tidak pernah mengeluhkan rambut rusak saya lagi. Dari pengalaman ini saya tahu cara merawat rambut rusak yang seharusnya. Thanks god saya sudah diperkenalkan dengan Makarizo.***

6 Comments

  1. wahh kak masalah rambut kakak persis banget dengan yang aku alamin sekarang. jd pengen coba hairmask makarizodeh.
    terus setelah pemakaian warna rambutnya gimana kak? masih kemerahan atau udah mendingan? soalnya aku tuh paling gak pede sama warnanya yaaampun serasa pen botak aja dehhh. annoying banget warnanya apalagi klo keluar disiang hari haduhh
    tolong kak dibalas, anw thanks infonya

  2. Setelah habis 1 tube itu lumayan mendingan say…jadi lebih lembap. Merahnya juga enggak terlalu ganggu karena kelembapannya menyamarkan merah kering kerontang itu…hehe

    Cukup untuk membuat saya bisa sabar sampai rambut aslinya panjang, potong, and its over…rambut asli yang panjang, hitam berkilau itu sampai sekarang jadi milik saya lagi.

Tinggalkan Balasan

