Marhaban ya Ramadhan

Alhamdulillah, tak terasa sekarang sudah sangat dekat dengan Ramadhan. Bahkan sudah hampir di depan mata kita. Tapi Ramadhan kali ini pastinya berbeda untukku karena semua ritual, terutama makan sahur bersama dan buka puasa bersama menjadi lebih ramai walaupun tidak bersama suami. Kecuali saat suamiku kebetulan pulang di akhir pekan. Tapi ada kedua mertua, dua keponakan, dan kakak ipar yang sedang berlibur Ramadhan di sini.

Ini adalah tahun pertama menjalani Bulan Ramadhan di tempat yang baru, tentu dengan keadaan yang jauh berbeda pula. Pasti rasanya juga akan berbeda pula. Terlebih Ramadhan kali ini adalah Ramadhan ke-2 kalinya dalam keadaan mengandung dan hamil tua.

Dulu, Ramadhan 2010 juga bertepatan dengan kehamilan pertamaku. Kebetulan itu juga tahun pertama merasakan Ramadhan di tempat yang baru yaitu di kontrakan. Sebuah rumah mungil yang hanya beberapa bulan saja kami tinggali. Sebabnya karena setelah melahirkan aku diboyong pulang ke rumah Ibuku hingga akhirnya kembali lagi tinggal di rumah tempat aku dibesarkan dulu.

Anak pertamaku lahir di sahur terakhir setelah Adzan Subuh. Untunglah aku sudah memasak opor ayam untuk sahur suamiku di penghujung Ramadhan waktu itu. Hingga pukul 05:55 lahirlah anak pertamaku. Nama ‘Ramadhani’ pun akhirnya menjadi bagian dari namanya.

Dan kini, sama-sama hamil tua, namun prediksi dokter kelahiran anak keduaku ini diperkirakan setelah Idul Fitri yaitu 31 Juli 2015. Jadi dipastikan setelah bulan Ramadhan berakhir. Semoga banyak berkah yang kami dapat karena kami melewati Bulan Ramadhan bersama-sama.

Insya allah kali ini aku akan mencoba untuk berpuasa. Semoga janin di rahimku kuat untuk menjalankan ritual agamanya untuk pertama kalinya ini. Semoga semakin banyak Doa yang dipanjatkan, semakin banyak sujud yang dilakukan, semakin banyak dzikir, shalawat, tahmid, takbir yang diucapkan, semakin banyak pula ayat-ayat suci yang dilantunkan, serta semakin banyak doa yang diijabah. Amin…

Entahlah…betapa banyak harapan di Ramadhan kali ini. Tapi kali ini biarkan menjadi rahasiaku dan Dia. Dzat yang mendengar doa-doaku dan yang berjanji akan mengabulkan doa umatnya yang meminta kepada-Nya.

Anyway…

Welcome Ramadhan

Selamat Datang Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan…Semoga Ramadhan kali ini menjadikan kita semua menjadi umat yang lebih baik lagi. Menjadi manusia yang lebih Taqwa. Mohon dimaafkan apabila selama ini ada kata-kata atau tulisan yang kurang berkenan di hati Anda. Baik melalui status-status yang saya tulis, comment, atau postingan yang saya tulis di Blog. Atau bahkan perilaku saya sebagai manusia biasa yang tak pernah luput dari khilaf dan dosa. Selamat berpuasa semua…***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s