Nothing to lose

Udah 3 GA gagal nih… sementara emak-emak lain wuih…menang lagi menang lagi… hebat lah. Iri? Jelas iya soalnya kok gue kalah mulu. heu… Sedih? Iya, soalnya siapa yang enggak sedih dengan kekalahan. Kecewa? So pasti…Tapi…Untungnya kegagalan dalam hidup gue bukanlah hal yang tragis karena udah sering sih.. hehe.. Sering gagal, sering kecewa tapi ya itu biasa… karena begitulah hidup. Bukankan yang terpenting bangkit dan bangkit lagi dari kegagalan?

Ya, Nothing to lose… jangan pernah merasa rugi dengan apa yang sudah kita kerjakan walaupun tidak berhasil mendapatkan apa-apa. Karena sesungguhnya pasti ada apa-apa di balik kegagalan-kegagalan yang kita alami. Pun dengan setiap kekalahan yang kita rasakan. Mungkin ini teguran juga buat gue karena ngerasa ‘sombong’ so…udah jago bikin artikel karena udah jadi makanan hari-hari gue.

Padahal.. Hhmmm… Masih banyak yang lebih hebat dari Gue. Dan dari merekalah gue harus banyak belajar lagi. Hormat suhu! 🙂 Dan kalau dibaca-baca memang pada bagus sih artikelnya makanya menang. Setidaknya versi juri…hehe. Masih aja…Piss… setidaknya artikel-artikel seperti itulah yang disukai. Jadi kekalahan-kekalahan ini bikin gue belajar untuk mulai jadi bloger yang baik dan benar.

Nah loh, jadi selama ini tidak baik dan benar? Enggak juga…cuman sebagai bloger, gue memang merasa belum bisa menjadi bloger sejati. Karena kalau dilihat-lihat dari mereka yang suka menang lomba mereka itu memiliki ciri-ciri berikut:

Narsis

Wajib kemana-mana bawa kamera dan memfoto atau minta tolong difotokan. Ada kejadian apapun, di mana aja, kapan aja, sama siapa aja, dan apa aja. Ini sangat membantu diri sendiri untuk mengumpulkan bank data. Khususnya foto-foto yang diperlukan untuk membuat tulisan kita lebih menarik. Apalagi buat gue yang enggak bisa gambar. Jangankan buat komik atau kariaktur, buat gambar bunga aja selalu sama dari jaman dulu SD mpe sekarang. Pun untuk gambar pohon…heheheh

Konsisten

Konsisten nulis blog enggak angin-anginan kaya gue. Klo lagi banyak kerjaan lupa deh sama Blog. Klo lagi nganggur baru inget nulis di Blog. Hohoho…ketahuan deh. Berarti klo lagi rajin nulis Blog pertanda gue lagi nganggur alias enggak ada kerjaan…hahaha…Pengennya sih ngeblog skalian cari uang juga tapi masih belum ada juga nih yang nawarin job review atau ngajakin kerjasama. Hiks…

Kenalan Blogernya Banyak

Iya, banyak kenalan jadi tiap posting terus share langsung deh Blog-nya rame dicomment sama bloger lainnya. Walaupun udah masuk komunitas Blogger klo urusan yang satu ini ngaku deh gue termasuk blogger yang pasif. Bisa kehitung berapa kali berinteraksi dengan blogger yang lain. Malah lebih sering ngintipin Blog mereka dibandingin berinteraksi langsung dengan mereka. Malu uy… (Masih aja nih penyakit ga ilang-ilang). Iya deh..gue janji minimal meninggalkan jejak setiap BW ke Blog yang gue kunjungi.

Lucky

Klo ini sih enggak tahu ya. Percaya enggak percaya. Percaya kalau keberuntungan itu datang bertubi-tubi 😉 Tapi emang sih suka ada orang-orang tertentu yang selalu beruntung. Kalau ikut undian selalu aja menang, kalau ikut lomba juga, klo ngirim tulisan ke media, selalu aja dimuat…hehehe…

So, follow them! Enggak apa-apa jadi follower kalau untuk kebaikan dan menjadi lebih baik. Iya nggak? Anyway…Pokoknya nulis-nulis dan nulis. Jangan pernah memulai menulis dengan pelanga pelongo liatin status orang lain. di FB, twitter, atau medsos lainnya jadinya malah Kepo dan tertundalah kegiatan menulis. Tau-tau udah digangguin si kecil lagi…atau kuota internet udah abis. Huahahaha….Just keep writing! Semoga beberapa GA selanjutnya yang belum pengumuman ada nama gue nya. Amin…***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s