Mencari Uang Sambil Belajar

Ini nih yang dicari

Ini nih yang dicari

“Gimana caranya cari uang sambil belajar?”

Disela-sela ketiadaan waktu untuk menulis karena harus bertemu realita bahwa tanggung jawab atas sebuah kepercayaan jauh lebih penting dari blogku sendiri. Maka untuk sementara semua ide untuk bahan tulisan di blog hanya dalam bentuk draft-draft saja. Berharap suatu saat bisa menjadi tulisan utuh.

Dua hari ini mencoba memetik motivasi kembali untuk mencoba mendekati kembali ilmu-ilmu para suhu internet marketing yang selalu membuat gelisah dengan pertanyaan “Kenapa sih saya enggak bisa seperti mereka?”…Hiks…

Walaupun sebenarnya saya juga tahu jawabannya “Karena kamu tidak fokus.”. Apa kabar ya fokus? Hehehe… “Nyari uang terus,kapan belajarnya?” Berharap sambil nyari uang sambil belajar. Toh selama ini saya belajar dari semua pekerjaan yang pernah saya jalani.

Belajar Jualan
Saya belajar jualan karena saya pernah jadi PR marketing di Toko buku komunitas yang pernah saya buat bersama beberapa sahabat. Di sana saya dipaksa untuk bisa bertemu dengan orang baru untuk berkomunikasi, menjaga hubungan baik dengan penerbit, dengan pembeli, cara membuat laporan bulanan, promosi, stategi marketing, dll.

Ilmu ini juga saya dapat karena saya pernah menjabat sebagai PR Marketing untuk Media Kampus Indi yang saya dan teman-teman sekelas saya buat sewaku kuliah dulu. (Pejabat ni yee…haha). Saya cukup berjibaku mencari pengiklan agar bisa menutupi biaya cetak dan foto copy media kami waktu itu.

Belajar Berkomunikasi & Berstrategi
Saya bisa berkomunikasi dan berani bertemu orang baru bahkan bisa menjadi seseorang dengan penuh strategi. Kenapa? Karena selain saya kuliah di fakultas komunikasi, saya mengambil bidang kajian jurnalistik yang memaksa saya untuk bertemu orang baru, mencari narasumber, bertanya sebanyak dan sedetil mungkin untuk menjadi bahan tulisan saya.

Bahkan saya bisa memikirkan banyak strategi untuk bisa bertemu narasumber yang terkadang so sibuk atau so seleb sampai akhirnya saya mendapatkan bahan yang lengkap untuk tulisan saya. Strategi ini saya aplikasikan juga ketika harus berhadapan dengan penerbit dan membuat mereka memberikan kepercayaan untuk menitipkan buku mereka untuk di jual di toko buku kami.

Belum abis loh cara cari uang sambil belajarnya…Ini nih lanjutannya yang pastinya lebih seru lagi -> (PART 2)

Iklan

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s