Becek-Becekan Sehat

Pasti penasaran kan kenapa becek-becekan yang ini bisa sehat? Dimulai dari curi start mudik dari Tgl 19 Malam karena suami udah libur ngantor di tanggal itu. Walaupun persiapannnya super duper mepet tapi tak apalah yang penting bisa sampai dengan selamat.

Walaupun perjalanan sedikit terhambat karena jembatan Comal yang masih dalam perbaikan waktu itu. Alhasil jalan memutar masuk ke jalan-jalan alternatif sekitar pemalang dan baru keluar di Wiradesa, Pekalongan. Perjalanan yang biasa ditempuh selama 8-9 jam pun dari Bandung harus ditempuh sekira 12 jam.

Beberapa hari yang lalu kebetulan Bunda ada PR Revisi naskah yang membuat bunda harus mengorbankan beberapa jam waktu tidur di malam hari. Ini nih senengnya punya kerjaan yang bisa dikerjain di mana aja…hehe..karena libur setiap hari kerjanya pas dikejar Dead Line atau kalau sedang diserbu banyak ide. Klo lagi nyantai kaya sekarang bisa nulis sesuka hati 😀

Dan, selalu rasa kantuk menyerbu di pagi hari kalau udah kaya gini. Akibatnya walaupun Qilla udah manggil-manggil, lari ke sana kemari, nyanyi-nyanyi, teriak-teriak ini mata tetep aja lengket. Untungnya ada YangTi, YangKung dan Mbak,Keke. Jadinya Qilla tetep bisa anteng main tanpa ganggu bundanya yang ngantuk berat. Walhasil siangan cek FB dapet tag foto-foto ini:

Bergaya dengan piyama

 

Pasti mau ikut becek-becekan juga ya :p

 

Becek-Becekan raqilla 2

Pose! Model Kebanjiran

 

Becek-Becekan Sehat Raqilla 1

Hhhhm…Enaknya ngapain lagi nih??

Oh…ini toh yang bikin anteng. Pantesan kok enggak ada yang rewel-rewel bikin Bunda mau enggak mau harus melek walaupun ngantuk berat karena Qilla udah ngerengek-rengek minta bikin susu, minta ditemenin main, dll. Ternyata Qilla asyik main becek-becekan di halaman rumah Eyang.

Tapi Leganya hati bunda karena becek-becekannya juga sehat. Tuh liat, airnya jernih banget. Enggak kaya genangan air di Bandung. Wih…Cokelat dan keruh. Kadang-kadang malah hitam karena air got depan rumah yang meluap. Baunya enggak enak juga. Jangankan mau becek-becekan keluar rumah aja No Way! “Tunggu airnya surut dulu ya Nak…”

Kalau airnya jernih kaya itu sih rapopo. Bunda tahu banget soalnya betapa senangnya main becek-becekan. Dulu aja waktu bunda kecil malah seneng banget kalau jalan kaki abis hujan dan lewat jalan berlubang. Alasannya mau bersihin sendal yang kotor karena cipratan padahal emang seneng aja main becek-becekan. Hahahaha…

Ternyata begini rahasianya biar becek-becekan jadi sehat. Punya halaman luas, terawat, banyak pohon dan tanaman, batu dan tanah diatur sedemikian rupa, begitupun penggunaan pasir, tanah subur untuk tanaman, dan rumput jepang. Semuanya dirawat dengan baik biar pas hujan kaya gini enggak cuman Qilla aja yang seneng becek-becekan tapi juga semua tanaman di halaman yang bahagia setelah diguyur hujan semalaman.

Abis becek-becekan suenengnya Pool. Kemaren sama sekali enggak ada tangisan atau rengekan karena hati Qilla senang bukan main karena sudah puas main air di halaman. Pake bergaya segala lagi. Satu lagi, udah dua hari ini Qilla hobi banget dengerin dan nyanyiin lagunya ‘Hujan’ Utopia. Terus diputer sampai serak suara tante penyanyinya.

Mudah-mudahan suatu hari nanti kita punya rumah impian kita ya Nak…Rumah yang nyaman, asri, cantik, dengan halaman yang luas dan sehat. Biar kita bisa becek-becekan sehat kaya gini terus kalau hujan sudah reda. Asal jangan sampai banjir aja. Heheh… Banjirnya cukup di kolam renang aja 😉 Amin…***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s