Durian Bakar Floating Market

Durian bakar Floating Market adalah salah satu buruan yang membuat saya semangat untuk berkunjung ke Floating Market. Awalnya hanya karena melihat sebuah tayangan televisi yang sedang meliput lokasi Wisata di Situ Lembang Bandung ini. Sebuah kawasan wisata yang menjadikan danau sebagai komoditi utama dengan konsep pasar terapungnya.

Dari beraneka ragam makanan dan minuman yang dijual di pasar terapung ini durian bakar adalah salah satu yang menarik hati saya. Selain karena penampilannya memang menggiurkan, membayangkan rasa duriannya saja sudah membuat saya ngiler bukan kepalang.

Akhirnya saya berkunjung juga ke Floating market bersama beberapa teman beserta keluarga masing-masing. Karena saat itu liburan sekolah memang telah tiba maka lokasi wisata ini padat luar biasa. Hal ini tentu membuat tidak leluasanya untuk menikmati setiap spot di kawasan ini.

Jangankan menikmati, untuk menggunakan sepeda air saja harus mengantri hampir 45 menit. Membuat saya jadi sedikit tak enak hati membuat teman-teman lain menunggu kami sekeluarga. Setelah mendapat giliran tibalah merasakan sensasi belanja di pasar terapung.

Karena sejak awal durian bakar adalah incaran saya maka itulah yang kami cari sambil berkeliling danau. Satu putaran nampaknya tidak membuat kami berhasil menemukan pedagang durian bakar ini. Akhirnya untuk menghilangkan rasa penasaran terakhir kalinya kami mengulang menyusuri pedagang demi pedagang di pasar terapung ini.

Senangnya ketika tiba-tiba kami sudah mencium bau durian semakin dekat. Kios perahunya memang biasa saja, tak semenarik kios-kios lain yang semarak dengan banyak aksesoris dan perhiasan warna warni. Langsunglah saya memesan 1 porsi. Harganya cukup lumayan ya, Rp30.000,- untuk 1 porsinya. Lebih murah tentunya dibandingkan untuk menyewa sepeda air dengan tarif Rp50.000,- dengan penumpan maksimal 2 orang dewasa dan 1 anak kecil.

Durian Bakar Floating Market

Durian Bakar Floating Market

Ini dia durian bakarnya. Hhmmm…wanginya benar-benar membuat saya tak sabar untuk segera menyantapnya. Durian bakar ini sudah lengkap dengan nasi ketan hitam, parutan kelapa muda, dengan siraman susu kental manis dan taburan kacang dibubuhi irisan strawbery di atasnya. Semuanya jika dimakan secara bersamaan akan menimbulkan sensasi rasa yang berbeda.

Rasa durian bakar tanpa biji yang legit berpadu sempurna dengan nasi ketan yang kenyal dan parutan kelapa yang gurih. Ditambah krenyesnya taburan kacang dan manisnya susu kental manis.Benar-benar memanjakan lidah saya. Satu suap tentu tak cukup maka berlanjut ke suapan berikutnya hingga durian bakar saya habis tak bersisa.

Untuk penggemar durian dan pencinta makanan manis pastinya akan jatuh cinta pada sensasi rasa durian bakar ini. Pastikan Anda coba untuk merasakan sensasi kelezatannya yang membuat Anda ketagihan. Jika tidak hanya ingin merasakan durian bakarnya saja tanpa ingin menikmati sensasi belanja di pasar terapungnya, Anda juga bisa memesanya di sisi danau.

Pasar terapung di sini memang istimewa karena tidak seperti pasar terapung biasanya, pasar terapung ini tidak hanya mereka yang menaiki perahu atau sepeda air saja yang bisa berbelanja tapi juga mereka yang berjalan kaki. Alasanynya karena perahu mereka tidak pernah berlayar ke mana-mana. Hanya mengapung saja di sisi danau. Sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan perahu-perahu dengan kuliner favorit Anda termasuk durian bakar floating market ini. Selamat mencoba!***

Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s