Terima Kasih Liebster Award-nya

Terima kasih Liebster awardnya ya Mak. Andina Septiarani. Saya tersanjung walaupun pasti saya dipilih secara acak dari dokumen daftar blog Kumpulan Emak-Emak Bloger ya Mak? Hahahaha….Mungkin gara-gara nama saya termasuk nama pasaran yang unik karena cuman 1 nama Irma yang nama akhirnya Essanovia. Tapi tentunya saya tidak akan melewatkannya begitu saja bentuk perkenalan ini. Apalagi saya termasuk pemain lama yang baru dapet Liebster Award ini di tahun ke sekian saya ngeblog. Ini dia Award nya:

Loebster award

Liebster Award

Sebelumnya saya perkenalkan dulu Mak terbaik yang memberi saya Award ini dengan blog kerennya http://andinaseptiarani.wordpress.com/. Blog keren yang Oke banget buat dibaca Ibu-Ibu muda atau calon Ibu. Soalnya isinya lengkap banget tentang berbagai hal yang menarik dan informatif mulai dari masak, tumbuh kembang anak sampai parenting. Jempol deh buat blognya Mak Andina 😉

Buat kamu yang belum tahu tentang Liebster Award ini saya kasih bocorannya deh. Liebster Award adalah salah satu award yang diberikan kepada teman-teman blogger lainnya sebagai bentuk kasih sayang. Itulah salah satu alasan kenapa warnanya merah jambu. Romantis banget ya… hehe… Dengan begitu kita diberi kesempatan untuk memperkenalkan blog pemberi award dan memberi kesepatan untuk diperkenalkan Blog kita kepada bloger-bloger lainya, dan begitulah seterusnya.

Inget kan dulu jaman-jamannya SMS berantai yang akhirnya pake ngancem-ngancem “Kalau putus di kamu berarti kamu bakal kena kutuk HP-nya mati total” atau Broadcast Massage berantai di BBM, ujung-ujungnya juga sama “Kalau sampai putus di kamu berarti kamu tidak peduli nasib bangsa”.  Tapi yang ini beda…karena pesan yang disampaikan adalah pesan kasih sayang untuk bisa lebih mengenal satu sama lain.

Begini aturannya:

  • Buat artikel tentang Liebster Award ini di blog kamu.
  • Salah satu isinya adalah memperkenalkan pemberi award dan blognya termasuk back link ke blognya.
  • Tulis 11 hal mengenai diri kamu.
  • Jawab 11 pertanyaan dari pemberi Award.
  • Teruskan Award ini ke 11 teman bloger lainnya yang belum mendapat Award ini dengan 11 pertanyaan juga dari kamu untuk lebih mengenalnya.

Dua tugas sudah selesai saya jalankan. Sekarang saatnya saya lanjutkan misi Liebster award ini untuk memperkenalkan diri saya dengan 11 hal tentang diri saya:

  1. Saya anak pertama yang hampir menjadi anak tunggal namun 14 tahun kemudian adik saya lahir sehingga gelar anak tunggal itu terenggut dengan sendirinya. 😀
  2. Saya baru punya 1 orang anak perempuan yang aktif bukan main. But i’m proud to be her Mother.
  3. Selain pria hal lain yang membuat saya jatuh cinta adalah menulis dan musik.
  4. Saya suka bereksperimen dengan bumbu dan berbagai bahan makanan sehingga lahirlah beberapa masakan enak (kata saya :D) tanpa nama.
  5. Saya termasuk pencinta makanan pedas, apapun bentuknya.
  6. Saya cepat dalam berbicara, bukan apa-apa, saya sering kehilangan memori jangka pendek saya 😀
  7. Saya termasuk pengingat yang hebat, terutama untuk berbagai kejadian yang meninggalkan kesan yang dalam di kehidupan saya.
  8. Saya termasuk orang yang cepat panik dan cepat marah. Perpaduan dua sifat yang enggak banget ya. Untunglah pasangan saya mempunyai sifat yang sebaliknya, terlalu santai dan memilih diam ketika saya marah.
  9. Kegemaran saya adalah berpikir sambil melakukan sesuatu. Biasanya saya lakukan ketika sedang menggosok tumpukan pakaian dan berkendara dalam perjalanan panjang. Pada saat itulah banyak ide bermunculan.
  10. Mimpi terbesar saya adalah menjadi Penulis ‘Hebat’.
  11. Saya suka menangung tanggung jawab untuk melakukan sesuatu yang saya tidak bisa. Aneh ya? (Karena di situlah tantangannya yang membuat saya DIPAKSA HARUS BISA).

Nah, ini dia misi selanjutnya. Misi kali ini saya harus berpikir keras nih karena harus menjawab pertanyaan dari Mak.Andin. Hehehe…kaya yang lagi UAN aja.

  1. Apa yang paling Anda syukuri dalam hidup? Saya punya Tuhan yang selalu ada untuk saya kapanpun saya membutuhkan-Nya.
  2. Apakah judul buku yang terakhir Anda baca? Story Cake For You Life ‘Keajaiban Rezeki’ Ada tulisan saya loh di situ J
  3. Apakah jenis musik yang paling Anda sukai? Mengapa? Saya suka Grunge, Rock, Top-40, Alternatif, dan Tembang Sunda karena semuanya gue banget 😀
  4. Kapan mulai menulis blog? Mengapa? Tahun 2008, Ingin tulisan saya dibaca banyak orang sehingga bisa menghibur, memotivasi dan menginspirasi banyak orang juga.
  5. Kalau sedang suntuk, hal apa yang paling bisa membuat mood Anda kembali baik? Menulis, mendengarkan musik atau bertemu teman lama.
  6. Apakah makanan terenak versi Anda? Semua makanan yang berkeju banyak, bercokelat lembut dan berpadu dengan kacang mete atau almond…Mmmh….jadi pengen… hehe…
  7. Kalau punya mesin waktu, apakah yang ingin Anda lihat di masa depan? Mengapa? Kehidupan saya dan keluarga saya. Karena untuk merekalah semua yang saya lakukan saat ini dan nanti.
  8. Kalau boleh memilih untuk tinggal dimanapun Anda mau, dimanakah Anda akan tinggal? Mengapa? Di Swiss, karena kata suami saya Swiss itu negara yang indah, bersih & sehat untuk dihuni. Saya juga bisa makan cokelat Swiss yang enak banget sepuasnya. Hihi…
  9. Apakah menurut Anda 24 jam sehari itu cukup? Mengapa? Tidak, karena pekerjaan saya banyak sekali…(so sibuk) Mulai dari ngurusin rumah, anak, suami, On line shop, Ngerjain artikel, Ngerjain project pribadi, dll…Ga abis-abis but i Love it.
  10. Apa film terbaik versi Anda sampai saat ini? The Lord of The Ring, soalnya selain bagus ceritanya, settingannya Oke banget.
  11. Apa/siapa inspirasi terbesar Anda? Kahlil Gibran.

Itu aja ya Mak, klo masih ada yang ingin ditanyakan boleh isi kolom komentar atau kirim personal email ke saya ya. Hehe…GR banget ya! 😀

Nah, sekarang saatnya saya menganugerahkan Liebser Award ini ya kepada 11 blogger pilihan saya yang sudah saya kenal dan ingin saya kenal. Berikut 11 blogger yang saya pilih:

  1. Lisa Gopar www.lisagopar.com
  2. Rita Nurlita: http://www.ritanurlitasetia.blogspot.com
  3. Trance Taranokanai: http://www.taranokanai.blogspot.com
  4. Hidayah Sulistyowati: http://www.hidayah-art.blogspot.com
  5. Irma Irawati: http://www.iirawati.blogspot.com
  6. Isnaini: http://www.isnuansa.com
  7. Asri Andarini: http://www.mentariasri.wordpress.com
  8. Ina Riana: http://www.emakriweuh.blogspot.com
  9. Yunika Umar: www.yunikaumar.com
  10. Sri Widiyastuti: http://www.rahasianyabunda.blogspot.com
  11. Evi Sri Rezeki: http://www.myfairytalemytale.blogspot.com

Berikut ini pertanyaan yang harus kalian jawab untuk menerima Liebster Award ini. Ini pertanyaannya yang HARUS dijawab ya (jujur dari lubuk hati yang terdalam…Ciyeeeh…). Ini dia pertanyaannya teman-teman:

  1. Apa motivasi terbesar menulismu?
  2. Kapan moment “Aha!” terbesar yang kamu alami dalam hidupmu? Kenapa?
  3. Kejadian paling konyol/memalukan apa yang pernah kamu alami dalam hidupmu?
  4. Pernahkan merasakan sebuah keajaiban yang luar biasa dalam hidup? Apa itu & bagaimana?
  5. Apa Motto hidup yang selalu kamu percaya dan kamu yakini?
  6. Jika kamu bisa merubah masa lalu, bagian yang mana yang ingin kamu ubah? Kenapa?
  7. Apa mimpi terbesarmu untuk Indonesia?
  8. Makanan apa yang sangat ingin kamu coba tapi belum kesampaian hingga kini?
  9. Kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi dan belum kesampaian hingga kini?
  10. Satu tulisan yang paling kamu suka di blog saya? Kenapa?
  11. Bagaimana pendapat kamu tentang blog saya? (saran dan kritik).

Akhirnya selesai juga serah terima Liebster Awardnya. Silahkan diambil dan diteruskan ya Mak’s Awardnya. Semoga menjadi ajang silaturahmi yang keren juga untuk saling berkunjung dan menjejak di blog masing-masing. Jujur tulisan ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena ternyata memang tidak mudah, terutama untuk saya yang baru pertama kali mendapatkan award ini. Terima kasih, semoga berkenan :)***

Iklan

8 Comments

  1. hihi..betul Mak.. namanya memang unik 🙂 artinya apa ya kalau boleh tau? waaah keren niih tulisannya udah dimuat di buku, kalau nanti pulang Bandung, boleh dikirimin 1 dong bukunya ;p hihi.. tengkyu Mak udah ngubek2 blog saya, walaupun isinya belum banyak, maklum pemula *tutup muka pake tisu* ;D hehe.. bener banget Maaak, buat emak2 rempong kayak saya, kerjaan rumah gak pernah beres, gimana mau nulis coba? ;p hehe.. sekali lagi makasih udah mau nerima dan nerusin awardnya, salam kenal Mak, semoga suatu saat bisa kopdaran 🙂 btw, LOTR sih saya sukanya Elijah Wood nya aja, hihi.. ;p

  2. Essanovia itu…’Essa’-nya gabungan nama Ibu dan hari kelahiran saya.”Novia”-nya dari ‘November’ dan ‘Scorpio’ bulan & zodiak saya. Karena saya perempuan jadi engga Novio tapi ‘Novia’. Sesimpel itu ya 😀 Waktu jaman film ‘Little missy’ saya sempet minta ganti nama sama Ibu saya. Gara-gara tukang jahit nya Missy namanya ‘Irma’ juga kan…Untunglah nama belakang saya ga ada yg nyamain…xixixi…Sedikit terobati.

    Ah, itumah buku barengan…sama Mak.Nunu, Trance Taranokanai, dkk…yang lain. Saya cuman 1 bagian kecil aja. Iya sama-sama terima kasih juga sudah berkunjung. Keren kok Blognya, saya malah masih Galau…blm th mau di bawa ke mana ini Blog…hehe..Tapi klo udah mepet Dead Line Mak, bs ga bisa, HARUS BISA bagi2 waktu yg cuman 24 jam itu 😀
    Syiiip… 😉 Semoga ada kesempatan kopdar ya. Saya lebih suka Orlando Bloom Mak.. hehehe..

  3. selamat mengerjakan pr yang dapat, aku juga dapat masih dalam draft.
    Salam kenal mbak irma, saya jawab di sini. Sebenarnya pengaruh back link bukan perkara orang takut ngintip blog ini-itu (nggak ada hubungannya). Justru semakin banyak link keluar itu membuat blognya jeblog atau bahkan tidak sesuai dengan tema (seo) blognya. Nggak masalah takut-takutan hehehehe…. Hanya masalah pilihan saja kok… (ngomongin seo gak cukup sekomentar kayaknya, perlu kopi dan kudapan :p)

  4. Hae mak. Hihihi, lama banget nggak lihat ritual ini sejak tahun 2009 an lalu. Tapi award berantai ini memang bagus untuk saling mengenal satu sama lain, asalkan pertanyaan-pertanyaannya masih bisa dijawab dengan wajar. Salam hangat mak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s