Blogger Sejati dan Blog Kerennya

Akhirnya diterima juga di Grup keren Kumpulan Emak2 Blogger (KEB). Senang sudah pasti, karena ini menjadi salah satu media yang dapat memberi saya banyak ilmu untuk menjadi seorang blogger sejati. Iya, tahu banget soal nge-blog dan bagaimana memanfaatkan blog semaksimal mungkin untuk menjadi ‘Sesuatu’. Mulai dari manfaatnya sebagai peninggal jejak kita untuk anak cucu hingga mendapatkan pundi-pundi rupiah yang nilainya bisa berjuta-juta.

Wiiih…beneran bikin ngiler. Hari gini, dari nge-blog bisa dapet hadiah atau penghasilan berjuta-juta siapa yang enggak mau coba? Tapi ternyata itu tidak mudah. Banyak hal yang harus kita tahu, harus kita pelajari dan pastinya tidak dalam waktu instan. Semua pasti berproses, dan proses itulah yang sedang saya coba nikmati saat ini. Mencari banyak ilmu dan belajar dari pengalaman para Emak Blogger di grup ini

Awalnya ketika diterima di grup seperti apa ya rasanya…Masuk ke sebuah pulau indah yang ramai. Penuh dengan hiruk pikuk orang yang berlalu lalang. Tidak hanya itu, di pulau ini juga banyak harta karun yang harus digali. Berisi banyak ilmu dan beribu kiat sukses menjadi blogger sejati. Bagaimana para emak-emak blogger ini membuat Blog mereka menjadi Blog yang diburu para internet marketer atau produsen berbagai produk untuk me-review produk mereka.

Ada yang hanya sekadar share tulisannya, tapi juga tidak sedikit yang share banyak ilmu dan pengalaman mereka di dunia blogger ini. Ada juga share lomba-lomba berhadiah macam-macam. Mulai dari souvenir keren dari dalam dan luar negeri, uang, gadget yang bernilai jutaan, paket wisata, dan banyak lagi yang lainnya. Makin ngences aja nih dibuatnya. Tapi tentunya para Emak blogger yang sudah sukses juga tidak langsung sukses. Mereka juga mengalami sebuah proses, sama seperti saya.

Akhirnya saya sadar bahwa banyak hal yang harus saya benahi untuk bisa seperti mereka. Dan proses itu dimulai dari sekarang. Saat saya sudah berada di sebuah grup yang dapat memberi saya ilmu yang banyak untuk menjadi seorang blogger sejati. Setidaknya membuat artikel-artikel yang saya tulis di blog sering dibaca orang atau membuat orang-orang dengan senang hati untuk secara rutin mengunjungi blog saya karena ketagihan membaca tulisan saya.

Ya, seperti saya ketika ketagihan untuk menginjungi blog-blog yang saya masukan ke dalam Notes saya yag berjudul ‘BLOG KEREN’. Terkait dengan tema-tema tertentu yang dengan mudah saya dapatkan di blog tersebut. Ah, ternyata! Saya baru saja menyadari satu ilmu bahwa Blog yang keren itu harus tematik 😉

Baru satu tuh yang saya sadari. Mungkin ada yang ingin menambahkan kriteria Blog Keren lainnya?? Boleh isi di kolom komentar ya. Mari para blogger sejati, berbagi ilmu agar ilmu yang kita miliki menjadi ilmu yang bermanfaat. Salah satu amalan yang tak terputus hingga kita meninggal nanti. Yuk…Mari…***

 

6 Comments

Tinggalkan Balasan

