Customerku Sayang Customerku Malang

Sebuah percakapan melalui SMS pada suatu ketika…

 

Mrs Buyer: “Mbak klo bayar langsung bisa gak?

Saya: “Boleh aja klo rumahnya deket, jadi kan gak pake Ongkir”

Mrs Buyer: “Bukan, maksud saya karyawan Mbak suruh kirim barangnya ke sini, nanti saya bayar klo udah nyampe” (Dikiranya makanan siap saji/la****)

Saya:”Wah, saya belum punya karyawan Mbak. Ga apa-apa transfernya pulang kerja aja Mbk.” (Doain biar saya jadi pengusaha besar biar punya banyak karyawan ya Mbak)

Mrs Buyer:”Saya masuk jam 9 pagi, pulangnya jam 10 malem. (Kaget ternyata ada yang lebih tidak manusiawi, jam kerja ampe 13 jam gitu)

Saya: “ATM kan 24 jam Mbak” (Kecuali klo ATM nya di toko/mall yang bukanya nggak 24 jam)

Mrs Buyer: “Saya enggak punya ATM mbak.” (La iya, ATM kan punya Bank bukan punya Mbk, saya juga gak punya klo ATM. cuma kartunya aja, dan beberapa kartunya malah udah enggak ada saldonya.).

Saya: Serius? Ya udah nebeng temen aja minta transferin, nanti Mbak bayar Cash ke dia” (Jangan bilang klo Mbak juga gak punya temen.)

Mrs Buyer:”Mbak di jalan apa?” (Saran saya ga digubris, Saya mah di dalem rumah Mbak gak di jalan, takut ketabrak :D)

Saya: “Rumah saya di Baleendah.” (Belum tau dia klo di baleendah udah ada internet)

Mrs Buyer: “Wah jauh…” (Iya, apalagi klo jalan kaki, sambil puasa pula pasti berasa jauh banget)

Saya: “Ya udah Mbak transfernya besok aja, kan ada weekend banking sekarang. Mandiri di Bubat, BCA di Asia Afrika atau BTC. Nanti Mbak transfer manual aja ya, klo udah kabarin saya biar barangnya segera dikirim”  (Berharap ini jadi jurus pamungkas)

Mrs. Buyer:  Minta no rekeningnya Mbak, besok saya transfer.

Saya: 13000xxxxxxxxx (disamarkan karena takut dibobol rekeningnya sama penipu “Saya berminat membeli rumah Anda….:D)

Mrs. Buyer:  Berapa tadi Mbak, sms nya kehapus. Ga bisa kurang lagi Mbak? (Yey….udah mau transfer masih aja nawar.)

Saya:  Rpxxx.xxx Udah pas Mbak, harga murah banget tuh Mbak 🙂 (Pake senyum bisi  pundung.)

Mrs. Buyer:  Makasih ya…

Saya: Sama-sama… 🙂

 

Bagaimana Anda menyingkapi percakapan di atas?

Kalau saya sih sebagai orang yang mengalaminya merasa cukup miris sekaligus tersenyum-senyum sendiri bacanya. Percakapan ini cukup lama saya tulis karena ini termasuk salah satu kejadian unik yang ingin saya abadikan selama menjalani bisnis on-line.  Dan ternyata faktanya begitu banyak orang yang masih buta akan jual beli on line. Termasuk masih ada rasa takut bahwa ia akan ditipu, dll. Biasanya dialami oleh orang yang pertama kali memberi barang secara on-line.

Padahal sebetulnya banyak sekali kemudahan yang dapat diperoleh jika kita membeli on-line. Berikut diantaranya:

  1. Kita tidak harus keluar rumah, ber make-up ria, atau memikirkan baju apa yang akan kita kenakan.

  2. Kita tidak harus panas-panasan atau terjebak macet, diteror pengamen atau pengemis ‘nakal’, sport jantung karena sopir ugal-ugalan atau kendaraan umum yang ngetem.

  3. Kita juga tidak harus menguras energi ketika di jalan bertemu orang yang mungkin nantinya bisa membuat kita kesal, marah atau mengumpat orang tersebut.

  4. Kita juga tidak harus repot membawa banyak tentengan belanjaan karena belanjaan kita akan datang sendiri ke depan rumah kita tentunya diantar kurir ekspedisi.

  5. Kita tidak harus ketakutan akan dicopet atau berhubungan dengan orang-orang yang tidak diharapkan. Seperti para penjahat, penjambret, orang gila, penipu, psiko, dll.

Kita hanya tinggal membuka lap top atau HP kita, order, transfer dan barang sampai dengan selamat. Untuk mempermudah transaksi ini ada baiknya kita memiliki rekening tabungan di salah satu bank yang cukup terkemuka. Bank yang banyak digunakan orang dan tentunya memiliki banyak ATM. Jika ingin lebih praktis lagi daftarkan sms bangking, mobile banking atau internet bangking beserta aktivasi token pin-nya agar bisa bertransaksi melalui internet banking.

Untuk info lebih lanjut silahkan googling ya…banyak informasi mengenai berbagai fasilitas bank yang memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa harus ke ATM.

Hey! Semua itu ada pertama kalinya. Tuhan memberi kita otak untuk berpikir, mulut untuk bertanya, jari tangan untuk googling, fisik yang lengkap untuk bisa bertindak. Jadi tunggu apalagi? Buka rekening di bank bukan dosa kan? Gajian tanggal 1 besok langsung buka rekening ya customerku sayang…

 

 

 

Tinggalkan Balasan

