Seleksi Keren KEB

Logo KEBBaru kali ini untuk masuk sebuah grup facebook ada seleksi kerennya. Awalnya sempat tersenyum sendiri, tapi seketika batin membenarkan bahwa seharusnya memang semua grup atau komunitas tertentu sebaiknya memang disaring dulu agar anggota tidak hanya sekadar menjadi anggota saja melainkan juga menjadi salah satu bagian yang keberadaannya ‘dianggap’ oleh anggota grup mapun pengurus grup tersebut.

Sebelumnya saya juga dikagetkan dengan salam selamat datang dari admin grup untuk memperkenalkan diri saya sendiri dan tentunya karena ini Komunitas Bloger, saya harus memberikan mereka link untuk blogwalking ke blog saya. Wow, kapan lagi blog kita dikunjungi tamu penting tanpa promosi?

Maksudnya mendatangkan orang untuk berkunjung ke blog pribadi kita kenyataannya memang tidak mudah. Banyak faktor yang membuat orang lain dengan rela hati berkunjung ke blog kita, membaca bahkan mengapresiasi tulisan-tulisan kita di blog. Di komunitas ini justru seseorang yang akan menjadi anggota dikunjungi dulu secara khusus blognya untuk memastikan calon anggota tidak salah masuk grup.

Ya, kadang saya juga sering tidak menyadari tiba-tiba dapat notifikasi dari grup ‘ini’ grup ‘itu’ padahal saya tidak merasa bergabung dengan grup tersebut. Hasinya ya saya leave deh grup-grup itu. Kecuali, kalau ternyata setelah baca grupnya memang ‘Gue banget’ kaya grup Kumpulan Emak Bloger (KEB)  ini baru saya pertahankan.

Tapi jangan harap ya masuk grup ini secara cuma-cuma. Buktinya untuk masuk grup ini saya tidak begitu saja diterima tapi harus memenuhi beberapa syarat selain mempunyai Blog pribadi tentunya. Syarat tersebut salah satunya harus memposting 5 tulisan terbaru dulu di tahun 2014 ini.

Secara, udah lama banget blog ini kosong melompong karena saya tenggelam dalam kesibukan saya mencari uang. Hingga akhirnya, saya memutuskan untuk kembali menjadi bloger, tapi kali ini saya harus membuat blog saya ‘Istimewa’ seperti blognya anggota-anggota KEB. Itulah sebabnya saya akan lakukan apapun untuk bisa menjadi anggota komunitas ini.

Menyerap sebanyak mungkin ilmu dan pengalaman yang belum pernah saya ketahui dan saya alami. Selain menulis ratusan artikel untuk website milik orang lain. Salah satu usaha mencari uang untuk berkontribusi meningkatkan trafic web mereka.

Nah, itu dia…kenapa saya tidak bisa memanfaatkan blog saya sendiri untuk membuatnya juga ‘menghasilkan’. Itu dia salah satu rahasia yang ingin saya dapat dari Emak-Emak keren anggota KEB ini. Mereka yang sudah melahirkan banyak karya, apresiasi, bahkan pundi-pundi uang dari blog mereka.

Benar-benar istimewa! Semoga saya bisa menjadi salah satu Emak-Emak keren itu nantinya. Menjadi bagian dari Kumpulan Emak-Emak Bloger atau yang beken dengan sebutan KEB. Pleasa welcome to newbie like me…let me to join this cool comunity. Tenang, saya pasti berhasil melewati seleksi keren ini***

Iklan

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s