Pentingnya Berbagi Episode Kehidupan

Pentingnya berbagi tidak hanya sekedar harta, tetapi juga berbagi suka duka, atau berbagi pegalaman mulai dari yang menyenangkan hingga yang menyedihkan. Ada satu hal yang terkadang sulit untuk diceritakan karena hal tersebut tiada lain adalah cela atau aib diri sendiri. Namun, terkadang manusia hanyalah seorang manusia yang mempunyai batas kesanggupan untuk tetap memendam hal tersebut hingga ia tutup usia. Ia merasa tak sanggup untuk menyimpan rahasia yang ada pada dirinya sendiri karena baginya hal itu bagiya adalah sebuah aib atau cela, padahal belum tentu.

Tapi tahukan teman, aib itu juga bisa dibagi sebebas kita membaginya kepada Sang Khalik di tegah malam sujud-sujud kita. Kepada siapa kita dapat membaginya? Jawabannya adalah seorang teman yang amanah. Di tangannya rahasia kita aman. Ia akan rela dan dengan senang hati memegang rahasia itu hingga ia mati. Demi temannya, demi sahabatnya, demi saudaranya yang tidak ingin aibnya diketahui oleh orang lain tapi tak sanggup untuk terus menyimpan kisah itu seorang diri. Kisah yang semakin dipendamnya, semakin ditutupinya, semakin membuatnya menderita.

Maka, bagilah episode kehidupan itu padanya. Seorang teman yang amanah. Dia yang akan membantumu meringankan beban di pundakmu. Meringankan semua kegalauan yang ada di hatimu. Meringankanmu dalam melangkah menyongsong masa depanmu dan membiarkan rahasia masa lalumu bersamanya hingga akhir hayatnya. Alasanya hanya satu, yaitu menjadi seseorang yang bisa diandalkan olehmu.

Sebuah rahasia bagaikan sebuah kotak yang tidak mudah dibuka dan hanya kamulah yang tahu apa yang ada di dalamnya. Hanya kamu dan bagian dalam kotak itu yang tahu. Maka dia adalah kotak tempatmu menyimpan rahasia itu. Rahasia terbesar dalam hidupmu yang bahkan membuat dirimu sendiri tak sanggup menyimpannya sendiri. Maka, temukan kotak rahasiamu secepatnya agar kamu bisa berbagi sepenggal episode daam kehidupan masa lalumu. Masa lalu yang menjadi bagian dari perjalanan hidupmu.***

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s