Jangan Putus Asa Jika Doa Belum Diijabah

“Janganlah membuatmu putus asa dalam mengulang-ulang Doa, ketika Allah menunda ijabah Doa itu. Dialah yang menjamin ijabah Doa itu menurut pilihan-Nya padamu, bukan menurut pilihan seleramu. Kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya, bukan menurut waktu yang engkau kehendaki.” (Ibnu Atha’ilah)

 

Jadi kalau Doa Anda belum terwujud, belum diijabah jangan pernah berhenti untuk melakukan Doa yang sama. Allah tahu kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan Doa umatnya. Banyak orang yang sudah membuktikannya, termasuk saya. Dari dulu saya selalu percaya bahwa apapun yang saya minta dalam Doa.

 

Selama itu baik menurut Allah, bukan menurut saya pasti dikabulkan. Hanya masalah waktu yang menjadi misteri, kita tidak pernah tahu kapan Doa itu akan dikabulkan. Tapi, selama kita berusaha untuk mewujudkan keinginan kita, dengan selalu diiringi dengan Doa, pasti Doa itu akan terkabul, mimpi dan keinginan itu pasti akan menjadi kenyataan.

 

Tinggal kita yang harus lebih pandai bersabar dan bersyukur atas segala nikmat yang sudah Allah beri untuk kita hari ini. Jangan lupa juga untuk membagi nikmat itu dengan orang lain, karena berbagi itu indah. Kecuali berbagi suami…hehehe..(amit-amit) Dengan lebih sering berbagi kenikmatan, kenikmatan itu juga ternyata memang akan semakin ditambah. Termasuk kenikmatan iman dan Islam.

 

Saya bukan orang muslim yang sangat muslimah, tetapi Insyaalah setiap hari selalu belajar untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada salahnya kan saling mengingatkan? Karena kita bersaudara.  Ya, Saya dan Anda… kita saudara. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua sebagai bahan renungan dan motivasi untuk selalu berDoa dan tidak berputus asa jika Doa kita belum dikabulkan. Sabar ya… Semuanya akan indah pada waktunya. 😉 ***

Iklan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s