Huft…

Huft…demam stand up comedy, jadi ikut-ikutan Ernest so dramaqueen…xixixixi…
Sebelum ngerjain kerjaan gue yang sempat tertunda beberapa hari karena kesulitan mendapat timing yang tepat, gue mau curhat dulu ah…Sedikit meluapkan apa yang ada dalam sanubariku. Ciyehh…eh salah…Huft…

Akhirnya…gue bisa mengerjakan pekerjaan tertunda ini dengan lebih tenang. Karena ternyata, baru juga niat gue mau shalat istikharah untuk memastikan apakah gue pergi atau enggak ke Jakarta untuk merubah nasib, jawabannya sudah ada tadi siang. Padahal tadinya gue galaw karena ga bisa shalat akibat kodrat gue sebagai wanita yang belum monopouse. Ciyeeh…galaw..kaya adik gue aja…hehehe..galaw akibat jerawat yang tak kunjung sembuh di mukanya.

Tuhan memang maha tahu apa yang gue rasakan. Tidak perlu menunggu sampai gue bisa shalat lagi, Dia sudah memberikan jawabannya. Terimakasih Tuhan…(dengan perasaan sedikit kecewa bercampur rasa lega). Kenapa?? Karena Dia memberi jalan apa yang harus gue lalui untuk saat ini. Apa yang harus gue kerjakan saat ini. Sesuatu untuk menuju jalan dalam penemuan ’Cheese’ gue yang sampai sekarang belum ketahuan adanya di mana.

Beberapa hari yang lalu gue bertemu seorang teman, dan ternyata secara tidak sengaja, dia memahami apa yang gue rasakan. Tanpa sengaja pula, Dia memberikan sedikit pencerahan buat batin gue yang saat ini yang mungkin sedang sesat. Sesat karena merasa hidup ini butek…banget. Sepertinya hidup gue begitu dekatnya dengan kesulitan. Tapi ternyata, dibalik kesulitan itu, ada satu hal yang memang selama ini gue lupakan. Meminta secara empat mata, meminta dengan sangat, dan meminta dengan penuh kekhusuan.

Ini lah saat gue mendapatkan “AHA!” dalam hidup gue untuk yang kesekian kalinya. Tapi kali ini AHA Time itu datangnya di motor, saat gue berkendara menuju rumah setelah bertemu dengan seorang teman yang sekarang jadi bos gue. Dalam perjalanan panjang itu, gue berpikir, terus berpikir…bahkan terngiang-ngiang apa yang dikatakan si Bos. “Tidak hanya perlu kepintaran, keahlian, atau prestasi saja yang diperlukan untuk mendapatkan ‘Emas’ kita. Tapi juga dengan meminta petunjuknya, lewat shalat istikharah, Tahajud, dll.” Ujarnya…(dan gue tahu, ini pengalaman nya, karena dia juga pernah mengalami hal yang sama dengan apa yang gue rasakan saat ini. Mencari ‘Emas’ yang dalam istilah gue emas itu adalah ‘Cheese’ seperti di buku favorit gue ‘Who Move My Cheese?’ yang ditulis Dr. Spencer Johnson itu.

Kalau dilihat dari sejarahnya, gue tahu banget, yang sekarang jadi bos gue itu, dulunya, males kuliah, sering bolos, tukang kesiangan, lulus kuliahnya lama, nilainya banyak yang jeblog, kalau ngerjain sesuatu pasti molor dari deadline, sering banget terpuruk dalam banyak hak yang membuatnya galaw. Tapi tenyata, sekarang dia jadi orang sukses. Bisa menyediakan lapangan kerja untuk orang lain kaya gue, dan teman-teman lainnya. Mungkin secara tidak sengaja dia juga membuka rahasia suksesnya. Dia juga bilang  bahwa setelah dia mengerjakan shalat-shalat Sunat itu, tanpa sadar, banyak kemudahan yang dia dapatkan, jalan yang dia lalui untuk menemukan ‘Emas’-nya betapa mulusnya, dan itu sangat luar biasa.

Oh..Itu ternyata yang kurang selama ini. Huft… Kemungkinan besar yang membuat gue kesulitan mendapatkan ‘Cheese’ gue. Mulai saat ini, setelah gue mandi wajib, gue janji, akan lebih rajin untuk menjalankan shalat-shalat sunat yang selama ini sering dengan sengaja gue abaikan, padahal sering banget gue sengaja bangun tengah malam untuk mengerjakan pekerjaan gue. Kenapa susah banget mengorbankan waktu 20 menit… aja untuk shalat malam. Huft… Ayo berubah!! Menjadi lebih baik tentunya. Semoga menjadi manusia yang lebih baik membuat hidupmu menjadi lebih baik. Huft… 

Tinggalkan Balasan

