Mimpi: Sumber Inspirasi Maha Dahsyat

Mimpi adalah sumber inspirasi yang maha dahsyat. Inspirasi datang begitu cepat, sama seperti saat dia pergi. Jadi sebaiknya ketika Anda mendapatkan inspirasi, segera catat dalam catatan kecil.

Sama halnya ketika Anda memimpikan sesuatu yang penting, yang indah, menyedihkan, menakutkan atau menyenangkan. Dalam tidur Anda rasanya ingin merekam semua bunga tidur Anda itu.

Rasanya ingin segera bangun ketika mimpi itu berakhir dan secepatnya menceritakan mimpi itu kepada orang lain. Namun apalah daya..kadang satu mimpi segera disusul dengan mimpi yang lain. Inilah yang seringkali membuat Anda melupakan mimpi sebelumnya.

Ketika bangun dari tidur…hilanglah semua. Tidak ada lagi yang tersisa. Kecuali nafas Anda yang masih terengah-engah karena Anda berlari atau ketakutan dalam mimpi. Bisa juga senyuman, atau yang lainnya.

Parahnya lagi, mimpi itu memang Anda tunggu-tunggu karena Anda sedang menunggu petunjuk setelah shalat istikharah misalnya. Bisa juga Anda inginkan karena berharap sambungan dari mimpi Anda di malam sebelumnya.

Ternyata ada trik untuk solusi dari permasalahan tersebut. Siapa tahu membuat inspirasi Anda terus berkembang dalam menghasilkan karya baik tulisan, film, lagu, dan lain sebagainya.

1. Simpan catatan dan alat tulis tepat di sebelah tempat tidur Anda. Bukan tidak mungkin ketika sudah mimpi anda terbangun, maka Anda bisa langsung tulis di catatan itu.

2. Sebelum tidur ingat-ingat atau bayangkan kejadian atau tema-tema yang Anda inginkan dalam mimpi Anda malam ini. Biasanya akan terbawa mimpi dan berkembang dalam mimpi.

3. Ketika bangun tidur, diam sejenak dan ingat-ingat mimpi Anda, setidaknya Anda ingat pointnya, sehingga Anda dapat mengingat mimpi itu ketika membaca catatan kecil Anda.

4. Saya sarankan lebih baik Anda mengingat dan mencatat mimpi yang indah, yang baik, menyenangkan agar kehidupan Anda dipenuhi energi positif.

5. Jangan lupa untuk bersyukur ketika Anda bangun karena itu artinya roh Anda sudah kembali ke raga, Anda masih diberi waktu untuk memanfaatkan mimpi Anda, sebagai salah satu inspirasi karya Anda.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s