Bandung Basah Kembali

Hari ini Bandung basah kembali. Semoga hanya basah aja ya Bandung hari ini. Tidak terlalu basah dengan kata lain banjir. Walaupun hari ini, besok, sampai tanggal 3 Juli 2011 Bandung banjir wisatawan yang merayakan long weekend kali ini. Mudah-mudahan banjir ini menjadi berkah bagi sebagian besar orang yang mengisi kantung-kantung uang mereka dari para wisatawan itu.

Entah itu pedagang asongan, tukang parkir, pedagang-pedagang kaki lima di Pasar baru, atau di mana pun, juga para supir angkot atau taxi. Para pengusaha hotel sih sudah pasti, keuntungan mereka berlipat setiap kali long weekend seperti ini. Mana hari kejepit nasionalnya banyak banget lagi tahun ini. Selamat-lah buat kalian semua..

Hmm..terdengar iri yah??

“Ssst…nggak boleh gitu, nggak bagus untuk kesehatan hati!” 🙂

“Biarlah mereka berbahagia dengan rezeki yang mereka dapatkan. Nanti kamu juga akan dapat giliran. Tenang saja….hehe…”

Mungkin mereka yang dapat rezeki hari ini memang saat ini membutuhkan rezeki yang lebih banyak dari biasanya. Karena anak mereka akan daftar ke SMP, SMA, atau Perguruan tinggi, mereka yang orang tuanya sedang dirawat di rumah sakit dan membutuhkan biaya yang cukup besar, anaknya akan disunat, uang kontrakan mereka belum di  bayar dan mereka akan diusir jika mereka tidak membayar sampai awal bulan nanti, istri mereka akan melahirkan dan kelahirannya harus dengan jalan operasi dan membutuhkan banyak biaya dan lain-lain.

“Itu artinya saat ini kamu memang tidak memerlukan uang sebanyak yang mereka butuhkan…”

Ini juga berlaku untuk Anda semua yang memang tidak mendapatkan rezeki dari hari-hari kejepit nasional seperti ini. Percayalah…Tuhan selalu memberi sesuatu pada saat yang tepat pada orang yang tepat. Baik itu kebahagiaan, kesedihan, atau kekecewaan. Dia tidak pernah salah, hanya kita lah manusia yang kadang merasa semuanya salah, tidak adil, atau tidak berguna.

Jika Bandung basah kembali, mungkin juga…dengan hujan deras yang tak henti lebih dari dua  jam ini akan membuat sebagian saudara-saudara kita yang hidup dekat dengan sungai mengalami banjir kembali, seperti biasanya…Mudah-mudahan kali ini tidak separah biasanya. karena setelah banjir akan timbul banyak masalah baru di Bandung ini. Atau….masalah lama yang selalu berulang, seperti biasanya…

dan akhirnya semoga apapun yang terjadi dari Bandung yang basah kembali ini membawa kebaikan untuk kita semua. Untuk Anda yang sedang berjalan-jalan dan baru tiba di Bandung untuk berwisata. Selamat menikmati. Bandung yang basah memberi sedikit hawa dan udara yang sama seperti Bandung baheula. Bandung yang sejuk, dingin, tenang, indah, dan menyenangkan.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s