Bangkit Kembali

Wajarlah jika dalam mempelajari sesuatu kita mengalami kesulitan. Bukankan dari kesulitan itulah kita belajar? Pada akhirnya kita menemukan jalan keluar dari kesulitan itu sendiri. Seperti yang saya alami saat ini. Kebingungan, salah, mencari kesalahan, dan Aha!! Saya tahu jawabannya dan bagaimana mengatasinya untuk Bangkit kembali.

Mungkin Anda pernah merasakan hal ini. Bangkit kembali dari kegagalan, kesedihan, keterpurukan dan pada akhirnya jalan mulai terang dan pintu itu mulai terbuka sedikit demi sedikit. Mulut-mulut itu mulai membisikan kata-kata semangat untuk membangunkan spirit yang sempat tertidur bahkan terkubur di alam bawah sadar kita.

Sering saya ingat kata-kata bahwa proses selalu lebih penting dari hasil. Proseslah yang membuat kita belajar tentang banyak hal. Kesalahan yang kita buat membuat kita waspada untuk tidak melakukan kesalahan yang sama untuk ke dua kalinya, ketiga kalinya, dan seterusnya. Alangkah bodohnya jika kita mengulang kesalahan yang sama sampai kesekian kalinya.

Kesalahan yang sudah kita lakukan justru harus bisa memotivasi kita untuk mempelajari hal tersebut lebih dalam lagi. Mampu menuntun kita untuk sesuatu yang benar. Sesuatu yang semestinya kita lakukan. Setidaknya kita menjadi orang yang tahu kalau kita tidak tahu. Dari ketidak tahuan itulah bangkit kembali keinginan untuk mempelajari ketidatahuan yang telah membuat kita melakukan kesalahan.

Perasaan kecewa yang berlebihan karena kita telah melakukan suatu kesalahan tidak akan menghasilkan apa-apa selain kecewa. Justru saat itulah saat kita untuk bangkit kembali, mulai berdiri lagi dan berjalan lagi melanjutkan apa yang sedang kita usahakan. Meneruskan langkah untuk sampai ke tujuan. Sejauh apapun itu sesulit apapun itu karena semua pasti memiliki celah untuk diselesaikan.

Semua teka-teki pasti ada jawabannya. Sama seperti janji yang Di Atas, bahwa Ia tidak akan memberikan cobaan yang melewati batas kemampuan kita. Maka yakinlah bahwa di setiap kesulitan pasti ada jalan. Di setiap kesalahan pasti ada kebenaran. Itulah point yang tepat untuk kita mengambil sebuah hikmah. Sejumput pelajaran untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Anda pasti bertanya-tanya apa yang sedang saya alami. Sebetulnya permasalahannya simpel saja. Saya sedang belajar internet marketing, lalu ada sesuatu yang membingungkan saya dan ternyata kebingungan saya ini karena kesalahan yang telah saya lakukan. Selain pembelajaran yang saya dapatkan, kesalahan ini juga ternyata melahirkan tulisan ini. Senang berbagi dengan Anda 🙂

Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s