Seorang Irma dan Menulis

I am is a simple person with simple life..

Hi..Nama saya Irma Essanovia, saya lahir di Bandung 6 November 1982. Selain lahir di Bandung saya juga besar di Bandung dan mengenyam pendidikan di kota kembang ini. Saat ini saya sudah menikah dengan mantan pacar saya Bima Novardias Nugroho dan kami sudah memiliki dua orang putri, Raqilla Felicita Ramadhani Nugroho dan Allea Reizzati Syawali Nugroho yang selalu menjadi sumber inspirasi dan kekuatan saya.

Saya alumni Universitas Islam Bandung (Unisba) September 2004 dari Fakultas Komunikasi  di bidang kajian Jurnalistik. Alhamdulillah dengan 3,5 tahun naik turun tangga Unisba yang 4 lantai itu saya lulus dengan hasil yang sangat-sangat memuaskan. Setidaknya untuk mereka yang tahu bahwa tidak mudah untuk menyelesaikan kuliah di bidang kajian ini, teman-teman seperjuangan yang merasakan pahit getir, suka dan dukanya untuk menjadi seorang jurnalist.

Kegiatan tulis menulis sebetulnya sudah saya mulai sejak saya SD dengan tanpa disadari sangat menyenangi ‘mengarang’ dalam bahasa Indonesia atau bahasa sunda. Entah itu dalam bentuk puisi, karangan bebas, menceritakan pengalaman liburan, pantun, syair, dan lain sebagainya yang menjadikan saya sempat menjadi anak kesayangan beberapa guru bahasa Indonesia saya, kecuali ketika saya SMA kelas 2 dan 3 (hehehe…Kapan-kapan saya ceritakan rahasianya:)

Untungnya kebencian saya (Ups!) pada guru bahasa Indonesia (pada masa itu, kan ga boleh dendam :)) tidak membunuh kecintaan saya dalam menulis. Di jaman itu saya mengisi mading sekolah setiap bulannya dengan tulisan-tulisan saya. Serasa memiliki majalah sendiri, yang isinya benar-benar terserah saya.

Setelah itu berlanjut ke jaman-jaman SMP di mana pertama kali nya saya membeli sendiri Diary karena stock diary hadiah ulang tahun saya dari umur 7 sampai 14 tahun habis. Ini sudah menjadi sebuah candu bagi saya. Saya tidak tahu akan seperti apa hidup saya tanpa diary ketika itu. Tempat di mana saya bisa mencurahkan segala isi hati saya melalui tulisan.

Saking niatnya, sampai di kasih label 1-2-3-dan seterusnya yang membuat adik dan sepupu saya sangat mudah membaca diary-diary itu seolah-olah mereka membaca novel yang isinya adalah kisah nyata…the true story…hahaha…setelah seribu tahun terkubur dalam lemari dan mungkin kali ini harus benar-benar dikubur dalam peti untuk ditemukan sebagai harta karun di kemudian hari. Hehe..

Setelah itu seiring dengan kesibukan semakin jarang saya menulis diary. Diary akhirnya saya jadikan media pelampiasan. Saya menulis diary hanya ketika saya ingin marah-marah, mencaci maki, ketika saya sangat sedih, sangat kecewa, atau ketika saya sangat senang. Ketika emosi saya berlebihan dan membutuhkan pelampiasan.  Saya lebih banyak menulis untuk tugas kuliah, buletin, majalah kampus, dan juga media-media cetak lainnya dengan posisi saya sebagai penulis freelance di beberapa media cetak.

Ada gairah tersendiri saat saya mulai menulis dan menyelesaikan tulisan itu. Terlebih jika tulisan saya dapat dinikmati dan berguna untuk Anda yang membacanya. Selain dari sisi materi tentunya, karena tidak munafik dengan menulis juga saya dapat menghasilkan uang yang dapat saya belikan Flash disk pertama saya (yang pada masa-masa itu menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki oleh seorang penulis dengan harga jual yang masih tinggi, terutama bagi saya yang semenjak lulus kuliah sudah tidak dapat jatah uang bulanan lagi.), dan membeli barang-barang lain tentunya 😉 Sampai saat ini…

So…Enjoy this blog, dan selamat menikmati tulisan-tulisan saya 🙂 Jangan lupa kasih comment ya klo udah baca. Terima kasih…

Ps:
1. Anda boleh men-share semua tulisan saya tapi jangan lupa sebut blog saya sebagai sumber ya.
2. Jika Anda berminat bisnis Anda saya review (resto, travel, makanan, minuman, gadget, dll) silahkan hubungi saya melalui emai :irma_essanovia@yahoo.com ya.

Tinggalkan Balasan

