Keep Fighting!! : (Usaha adalah Jalan untuk Mewujudkan Mimpi dan Cita-Cita)

”Seseorang dengan tujuan yang  jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang  tanpa tujuan tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus.” Thomas Charlyle

Usaha yang sudah dilakukan adalah point plus untuk kita, karena itu artinya kita sudah mencoba berbuat sesuatu. Melangkah satu kali selalu lebih baik dari pada diam. Jika kita melakukan suatu usaha, setidaknya ada tindakan untuk mencapai suatu tujuan. Ada perbuatan untuk mendekati terwujudnya mimpi atau keinginan.

Namun sebaliknya,  jika kita tidak melakukan usaha, maka sama saja artinya dengan kita semakin mendekati kehancuran. Pastiklah tidak akan ada hasil yang didapat. Bukankan Allah juga berfirman bahwa Ia tidak akan merubah nasib suatu kaum jika ia tidak merubahnya. Jadi jangan harap keajaiban akan terjadi tanpa adanya usaha.

Hasil yang akan didapat hanyalah Nol besar. Kosong, sebuah ruang hampa udara yang tak berpenghuni. Tidak ada harapan, tidak ada keinginan. Bukanlah manusia jika kita tidak mempunyai keinginan. Karena salah satu ciri dari makhluk yang dinamakan manusia adalah mempunyai karsa, selain cipta dan rasa.

Itulah sebabnya, lakukanlah sesuatu untuk mewujudkan mimpi atau cita-citamu. Semoga alam semesta akan membantumu untuk mewujudkan mimpi dan cita-citamu. Tak salah jika kita kutip sebuah lagu anak-anak jaman dulu, begini liriknya:

Gapailah cita-citamu setinggi langit..

Agar terwujud semua cita-citamu..

Lagu yang dipopulerkan oleh Agnes Monica dan  Ezza Yayang ini bukan hanya sekedar lagu. Tapi lihat, Agnes Monica…Apa yang dicapainya saat ini secara sadar atau tidak merupakan perwujudan dari lagu yang dinyanyikannya itu. Lirik lagu yang bukan tidak mungkin selalu terngiang-ngiang di telinga dan di otaknya.

Secara sadar atau tidak, semua usaha yang dilakukannya, semakin hari, seiring dengan bertambahnya usia. Langkah yang ia lakukan semakin mendekati cita-citanya. Saat ini ia benar-benar sudah Go international, seperti apa  yang selama ini ia inginkan.

Keberhasilannya ini tentu saja dengan usaha. Kerja keras untuk menguasai bahasa-bahasa internasional,  kerja keras untuk memperluas network, dengan selalu  menambah wawasan, terus menjaga dan meningkatkan kualitas suaranya, koreografernya, dan lain sebagainya.

Keberhasilannya itu patut diacungi jempol. Point pentingnya adalah dimana ada usaha, maka, di situ pasti ada jalan. Perjalan hidup Agnes ini setidaknya dapat membangunkan kita, bahwa semua orang dapat mewujudkan semua mimpi dan cita-citanya. Asal ia mau berusaha untuk mewujudkannya.

Hanya kita sendirilah yang mengetahui siapa diri kita. Apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita. Maka ubah sedikit kekuranga-kekurangan yang kita miliki agar itu menjadi kelebihan kita. Pertahankan dan kembangkan apa yang sudah menjadi kelebihan kita.

Niscaya tanpa kita sadari. kita telah mewujudkan cita-cita kita. Kita sudah sampai pada garis finish. Tidak ada sesuatu yang sia-sia atas usaha yang dilakukan, sekecil apapun itu akan berguna untuk hidup kita. So, Keep fighting!! dan jangan lupa berdoa agar kita dapat mewujudkan keinginan dan cita-cita kita.***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s