Waktu Jitu agar Doa Terkabul

Hanya ingin berbagi sesama muslim, untuk sama-sama belajar dan saling mengingatkan. Karena saya sadar spenuhnya bahwa saya pun belumlah menjadi seorang muslimah yang sempurna. Mengutip kata-kata bunda Dorce di setiap ucapan penutup dalam setiap talk show nya bahwa kesempurnaan adalah milik Allah…maka…saya pun demikian…tidak sempurna 🙂

Untuk mencapai apa yang dicita-citakan tak pernah terlepas dari dua hal yaitu berusaha dan berdoa. Berusaha untuk menggapai apa yang diinginkan dengan seoptimal mungkin. Mengerahkan semua potensi yang kita miliki untuk mencapai tujuan tersebut. Selain usaha, Doa juga menjadi bagian terpenting untuk mencapai apa yang dicita-citakan karena semua yang terjadi di muka bumi ini adalah pemberian dari yang di Atas.

Sekeras apapun usaha yang kita lakukan, kerja keras yang kita kerjakan, jika Allah mengatakan “Tidak” maka tidak akan berhasil. Namun sebaliknya, walaupun usaha kita tidak terlalu keras, tapi jika Allah katakan “Iya” maka pasti akan berhasil. Tapi kebanyakan, pada kenyataannya yang sering terjadi adalah usaha yang maksimal diiringi dengan doa lah yang berhasil dan menjadi berkah dalam kehidupnya maupun orang disekitarnya.

Itulah yang membuat Doa menjadi unsur yang tidak kalah penting dibandingkan dengan kerja keras. Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang waktu berdoa yang baik agar doa tersebut Dikabulkan. waktu yang jitu agar doa terkabul ini adalah catatan lama yang saya miliki dan ingin saya tuliskan kembali untuk mengingatkan Anda dan juga diri saya sendiri yang juga sedang mengejar mimpi. Berikut ini adalah waktu berdoa yang baik agar doa kita diijabah oleh Allah:

  • Hari Arafah Tanggal 9 Djulhijah
    Nabi pernah bersada bahwa Sebaik-baik doa adalah doa yang dilakukan pada hari Arafah.
  • Hari Jumat
    Kemungkinan besar waktu yang baik tersebut berada ketika  imam atau khatib naik mimbar sampai shalat Jum’at berakhir atau sampai habis waktu shalat ashar.
  • Bulan Ramadhan
    Ada 3 waktu mustajab di bulan Ramadhan ini, yaitu:

    1. Saat malam Lailatul Qadr, malam itu begitu mulia sehingga karena kemuliannya siapapun yang berdoa pada malam itu pasti dikabulkan.
    2. Saat berbuka puasa bagi orang yang berpuasa. Waktu yang tepat adalah ketika kita membatalkan puasa setelah membaca doa buka puasa, maka berdoalah sambil menghadap kiblat.
    3. Waktu sahur
      Ini adalah saat 1/3 malam terakhir di mana seperti malam-malam lain adalah waktu di mana Allah mengabulkan Doa umatnya pada waktu tersebut. Hanya pada bulan Ramadhan lebih utama karena dilakukan di bulan yang suci.
  • Ketika sujud dalam shalat
    Ini adalah saat yang tepat untuk berdoa seperti sabda rosul, oleh karena itu manfaatkan waktu sujud Anda dalam setiap kali shalat. Berdoalah dengan bersungguh-sungguh. Semakin sering Anda shalat, semakin sering Anda berdoa, dan semakin besar kemungkinan Doa Anda dikabulkan.
  • Ketika sedang kehujanan dan Sesudah Adzan adalah waktu di mana tidak ada Doa yang ditolak, maka berdoalah pada saat itu.
    ***
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s