Cara Melangsingkan Perut yang Efektif

Sumber: www.AnneAhira.com

Perut merupakan bagian tubuh paling terlihat ketika membesar. Perut tidak akan bisa disembunyikan ketika bertemu orang. Itulah sebabnya perut gendut atau buncit merupakan masalah besar bagi sebagian besar orang, baik laki-laki maupun perempuan. Gendut atau buncit ini akibat menumpuknya lemak di perut. Berbeda halnya pada ibu yang baru melahirkan, yang membesar adalah rahimnya. Jadi, yang harus dikecilkan adalah rahim.

Cara Efektif Melangsingkan Perut

Dalam artikel ini, dibahas cara melangsingkan perut yang efektif. Mengecilkan bagian perut yang dipenuhi timbunan lemak membandel. Dari sekian banyak orang, ketika ditanya bagian mana yang ingin dikecilkan, bagian perutlah primadonanya. Oleh karena itu, berikut tips-tips melangsingkan perut yang dapat segera Anda coba karena sangat praktis, aman, dan ekonomis.

1. Makan ketika Anda Lapar

Hal tersebut diperlukan karena jika Anda lapar, berarti tubuh memerlukan makanan untuk diolah menjadi energi. Namun, jangan berlebihan. Porsi makan bergantung pada kebiasaan. Cobalah perkecil porsi makan Anda hari ini. Otomatis besok, dengan porsi yang sama, Anda sudah merasa kenyang. Begitupun, sebaliknya. Jika sudah berhasil, jaga porsi makan yang sesuai tersebut.

2. Puasa Senin dan Kamis untuk Muslim

Dengan berpuasa, artinya Anda dapat melewatkan makan dan ngemil di siang hari. Siang hari, saat beraktivitas, memperbesar kemungkinan Anda untuk makan dan ngemil. Puasa ini dilakukan dengan benar, sahur dan berbuka yang cukup, tidak berlebihan. Selain tidak baik untuk kesehatan, makan di malam hari justru akan menambah tumpukan lemak di perut Anda.

3. Hindari Makanan Berlemak Tinggi

Melangsingkan perut berarti membakar lemak di perut. Jika makan makanan berlemak, lemak tersebut justru akan menambah tumpukan lemak di perut Anda.

4. Hindari Minuman dan Makanan Gula Tinggi

Contohnya, minuman bersoda yang memiliki kandungan glukosa tinggi sehingga dapat membuat perut Anda semakin membuncit. Untuk jenis makanannya, misalnya permen karena benda kecil ini menyumbangkan banyak sekali gula yang dapat menghancurkan program Anda untuk melangsingkan perut.

5. Hindari Ngemil

Camilan yang dikonsumsi kebanyakan mengandung karbohidrat, lemak, dan gula. Karena memang itulah karakter camilan yang disukai banyak orang. Dengan banyaknya camilan yang Anda makan, praktis upaya untuk melangsingkan perut tidak akan berhasil.

6. Banyak Minum Air Putih

Dengan minum air putih, Anda akan merasa kenyang karena perut sudah terisi cairan. Namun, tidak perlu khawatir karena cairan dari air putih ini akan mudah dicerna oleh tubuh dan tidak akan menyisakan lemak. Justru menyehatkan badan karena metabolisme tubuh menjadi lancar dengan banyaknya asupan air putih.

7. Olah Raga Teratur

Olah raga yang dianjurkan untuk melangsingkan perut adalah olah raga yang membuat jantung berdegup kencang. Misalnya, lari, squash, berenang, sepak bola, dan sebagainya. Selain itu, untuk melangsingkan perut, dianjurkan melakukan gerakan-gerakan yang menguatkan otot perut agar lemak di perut dapat terbakar sempurna dan membentuk otot. Lakukan olah raga ini dengan rutin agar terlihat hasilnya.

8. Dilarang Stres

Stres membuat tubuh menghasilkan hormon tertentu yang dapat mempercepat penumpukan lemak di bagian-bagian tubuh Anda, terutama di perut yang ingin Anda langsingkan ini.

9. Optimis

Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda pasti bisa melangsingkan perut. Hilangkan pikiran-pikiran negatif yang akan menghambat keberhasilan Anda. Percayalah, kekuatan pikiran memiliki pengaruh sangat kuat.

Iklan